Cerita Kita

Part 1
Penulis: Novi Adriyanti dan Andre Catur Prasetyo

Bandung, 26 Agustus 2010
Suatu hari terlihat seorang perempuan yang sedang melamun dihalaman sekolah. Perempuan itu bernama Novi, karena pengkhianatan seseorang dia sering melamun dan sifatnya yang periang seolah hilang ditelan oleh kesedihan.
Dari kejauhan dia melihat sosok lelaki yang agak asing, entah siapa namanya. Keesokan harinya lagi sosok lelaki itu muncul dengan tiba-tiba, seolah dia sedang memata-matainya.
"Siapa ya?? gerak-geriknya ko aneh banget, kaya mau nyuri ayam aja". "oo ternyata lelaki yang selama ini terlihat mata-mata itu namanya Andre".
Semakin hari, mereka sering bertemu, tapi tak pernah sekalipun mereka bertegur sapa, mereka hanya memendam rasa malu. Dia pun terus memikirkan siapakah lelaki itu. Suatu hari hapenya berbunyi, ada sms yang masuk dan ternyata itu sms dari seseorang yang sedang dia pikirkan, yaitu Andre. Semakin hari mereka pun semakin akrab.
Hingga pada suatu hari Andre pun menyatakan perasaannya, Novi pun terkejut sekali, karena tidak ku sangka ada orang yang sudah lama suka padanya. Novi pun bingung untuk menjawabnya.
Detik-detik kebingungan berakhir, ketika Novi memutuskan untuk menjalani kisah cinta bersama Andre. Dia berharap Andre bukanlah lelaki pengkhianat, dia masih merasa dihantui oleh bayang-bayang masalalunya yang suram.
Walaupun itu semua terlalu cepat untuk mereka, tapi hari demi hari mereka jalani, merekapun mulai saling mengenal, saling mengasihi dan saling mengerti.
Saling mengenal, mengasihi, dan mengerti. Tapi suatu malam, Novi merasa tidak mengerti dengan datangnya sms yang terlihat aneh dan meresahkan pikiran Novi. "sebenarnya ada apa ini??"
Ya, sms itu telah meracuni pikiran Novi. Dia tak bisa tidur, selalu gelisah dan merasa sedih. Dia merasa takut kejadian yang lalu kembali terulang dan dia selalu menyembunyikannya dari Andre.
Novi gak mau jika hubungannya hancur gara-gara hal sepele. Akhirnya dengan rayuan Andre, Novi menceritakan semuanya, intinya semua itu hanyalahal kesalahpahaman, mereka pun saling meminta maaf. Akhirnya masalah yang hampir memisahkan mereka pun terselesaikan. Semenjak kejadian itu mereka pun menjadi lebih pengertian satu sama lain. Dan sekarang tepat 2bulan hubungannya, mereka membuat rangkaian cerita tentang cinta. Walaupun masih seumur jagung, tapi mereka berharap bahwa inilah cinta terakhir mereka.
Cinta merekapun benar-benar seperti sumber air zamzam, kasih sayang mereka tak pernah habis. Masalah demi masalah dapat mereka langkahi dengan mudah.
Hakikat cinta adalah kehendak pada kesatuan. Secara teori hanya ada satu subjek yaitu "aku", karena mencintai berarti adanya hubungan dua diri, subjek dan objek . mencintai dan cintai.
"penasaraan, saksikan kelanjuutannya di episode 2"
bersambung.
30 hari berlalu, dan sekarang malam minggu, 25 september 2010 mereka kembali merajut benang-benang cerita cinta.
Hidup ini memang sepi dan sunyi bila tidak ada masalah. Di cerita kali ini pun mereka tetap saja ada masalah yang menerpa. Seperti pada saat Novi sedang iseng-iseng membuka facebook kekasihnya.
Ketika itu, rasa penasaran menghantui Novi, lalu klik kotak masuk, dan ternyata "oh tuhan, jadi slama ini begini?" dalam hati seketika Novi mreasa kecewa, sempat terpikir oleh Novi bahwa laki-laki itu sama tukang nyakitin cewe. Tetapi Novi mencoba untuk positif thinking, namun ia tidak bisa. Malah ia menunjukan sifat yang berbeda pada Andre, Andre pun merasa penasaran dengan Novi.
Itu cuma kesalahpahaman Novi, Andre tahu rasa cemburu memang menunjukan rasa sayang seseorang pada orang yang disayanginya, tapi jika berlebihan itu malah akan menimbulkan keretakan pada suatu hubungan.
Permasalahan Novi dan Andre pun kini sudah terpecahkan, tak lama dari kejadian itu, Novi selalu bercerita kepada Andre tentang seseorang yang selalu menggangunya. Novi berusaha mencertiakan hal yang sebenarnya kepada Andre.
Orang yang selalu mengganggunya itu adalah mantan pacar Novi, Novi sudah sangat sakit hati sekali olehnya. Tapi Novi heran, selama menjalin cinta deng Andre, Novi tak pernah melihat Andre cemburu kepada Novi, em apakah Andre gak sayang sama Novi, atau dia berusaha ngerti ovy?? Andre menjawab pertanyaan Novi, Andre pun pernah merasa cemburu pada Novi, sama seperti Novi, namun Andre selalu mencoba untuk positif thinking percaya dan mengerti. Ya itulah perbedaan cewe dan cowo, cewe lebih bermain perasaan, di lain sisi cewe selalu gundah memikirkan masalah yag dihadapnya, tapi dengan kekautan cinta, mereka berusaha mempertahakannya.
To Be Contineud

4 komentar:

Al-Fahrezi Wira Dinata mengatakan...

luar biasa Novi :-) terus senamkan jari-jari kita dalam karya :-D

Novi Adriyanti mengatakan...

hehe, iyaah :)
senam jari membuat otak jari menjadi terlatih.. bener gak? he

Al-Fahrezi Wira Dinata mengatakan...

benar banget :)
dari senam jari bisa bugarkan dompet kita :)
abdi,udah mencoba itu.Asyik ternyata he....

ada niat mau buat novel vy?

Novi Adriyanti mengatakan...

iyaah.. hehe
iya pengeen..
ini lg proses pembutan, doain ajah biar cepet beres.. he trs bisa terbit deeh.. amiin, smoga saja..

Posting Komentar

Followers