Tidur Cukup Bikin Tubuh Langsing

Ghiboo.com - Duh, berat badan kok nggak mau turun-turun ya? Padahal sudah repot-repot tidak makan ini itu dan menyempatkan berolahraga. Kenapa ya?

Penelitian terbaru mengungkapkan kunci terpenting untuk mendapatkan tubuh langsing adalah dengan tidur yang cukup. Yap! Anda hanya butuh tidur malam sekitar 6-8 jam sehari.

Tim peneliti dari Kaiser Permanente, Oregon, Amerika Serikat menemukan bahwa orang dengan kadar stres yang sedikit, cukup istirahat, dan tidur 6-8 jam sehari, cenderung lebih mudah untuk menurunkan berat badan hingga 10 pon.

Cara ini dianggap jitu. Logikanya, jika Anda kurang tidur demi menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk, Anda akan memilih cemilan menjadi teman agar mata tetap terus melek.

Sebelum menyimpulkan hasil penelitian, peneliti telah melakukan pengamatan dengan melibatkan hampir 500 partisipan dalam penelitian tersebut. Peneliti kemudian menilai beberapa faktor, seperti kualitas tidur, kadar stres, depresi, durasi menonton televisi, dan lamanya duduk di depan komputer yang berhubungan dengan penurunan berat badan.

Temuan tersebut diperkuat dengan beberapa penelitian sebelumnya dan menemukan hubungan antara faktor-faktor tersebut dan obesitas. Tapi sangat sedikit yang memfokuskan apakah faktor tersebut bisa memprediksi penurunan berat badan.

"Penelitian ini menemukan bahwa ketika orang sedang berusaha menurunkan berat badan, mereka seharusnya mencoba mencapai durasi tidur yang tepat dan mengurangi kadar stres," kata kepala peneliti, Charles Elder, dilansir melalui medicmagic, Selasa (20/2).

0 komentar:

Posting Komentar

Followers